Mommies Info Mommies News Mommies Story

Waspada! Bahaya Fenomena Crosshijaber Mengintai, Lakukan 4 Hal Ini

Crosshijaber, merupakan fenomena yang sedang marak di media sosial akhir-akhir ini. Dikutip dari Liputan6.com, Crosshijaber merupakan pria yang suka menggunakan baju-baju muslimah. Biasanya para pria ini menggunakan baju panjang dan lebar, lengkap dengan hijab ataupun cadar. Hal ini membuat para pria tersebut tidak mudah untuk dikenali bahwa mereka adalah pria.

Meskipun demikian, mereka mengaku tidak memiliki penyimpangan orientasi seksual. Berdasarkan potongan screenshoot yang dilakukan oleh @aureliatasya21_ , para crosshijaber melakukan hal tersebut sebagai suatu hobi. Mereka berusaha berdandan sehingga mereka betul-betul dikenali sebagai “wanita”.

Hal yang mengkhawatirkan adalah banyak wanita yang cemas jika para crosshijaber masuk ke toilet umum. Terbayang kan mommies, waktu kita merapikan penampilan, atau waktu para mommies yang berjilbab membetulkan jilbab, lantas crosshijaber ini melintas.

Jika betul motivasi para crosshijaber ini adalah sebagai hobi layaknya “costplayer”, hal ini tidaklah pantas untuk dilakukan. Alasannya, crosshijaber membuat para wanita resah dan tidak nyaman, terutama jika memang betul crosshijaber juga memasuki wilayah khusus wanita.

Untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan, mommies:

1. Tetap berpikiran positif
Keberadaan para crosshijaber, mau tidak mau akan membuat beberapa orang memandang negatif orang bercadar yang itu betul-betul wanita sesungguhnya. Mari kita luaskan pergaulan kita, terutama dengan wanita-wanita berhijab. Tujuannya adalah agar kita memahami betul karakter wanita berhijab yang sesungguhnya sehingga kita bisa dengan mudah membedakan.

2. Coba perluas wawasan kita.
Fenomena crosshijaber ini belum tersebar ke wilayah yang cukup luas (semoga tidak terjadi ya, mommies). Mari kita cari tahu, wilayah mana saja yang sedang marak terjadi fenomena crosshijab ini ya, mommies.

3. Usahakan tidak berpergian sendirian
Tidak ada yang tahu isi hati manusia ya, mommies. Walaupun disisi lain pria mengenakan cadar sebagai hobi, barangkali ada juga orang lain yang menggunakan cadar untuk berniat jahat. Akan lebih mudah mengadakan perlawanan jika kita tidak sendirian ketika berpergian ke suatu tempat, baik dengan suami atau dengan sesama wanita juga ya, mommies. Selain mudah mengadakan perlawanan, diharapkan akan lebih aman jika masuk ke toilet, karena bisa saling menjaga satu sama lain. Sehingga, mommies tidak usah khawatir jika memang betul para crosshijaber masuk ke kamar kecil.

4. Stand by alat komunikasi
Selain tidak berpergian sendirian, ada baiknya bagi mommies untuk ada dekat dengan alat komunikasi saat berpergian. Periksa terlebih dahulu keadaan baterai dan pastikan nomor bantuan darurat tersimpan dalam daftar phonebook kita, mommies.

Bagaimanapun juga, crosshijaber bukanlah hobi yang baik. Semoga, para crosahijaber ini bisa segera menyadari kekeliruannya ya, mommies.

 

Sumber bacaan:

Sumber gambar:

Maulia Nur Adrianisah

Saya seorang wanita yg bangga memiliki profesi utama menjadi ibu rumah tangga. Juga seorang istri dari sesosok laki-laki yg senang mengajar dan menulis. Namun lebih terlihat cahayanya ketika menulis, lalu tanpa disadari saya pun mengikuti jejaknya. Semoga apapun yg kami tuliskan, bermanfaat bagi banyak orang, khususnya kami sendiri sebagai manusia yg masih perlu banyak belajar.
Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *