Travel

Viral Aktris Angela Gilsha Terganggu Tangisan Bayi di Pesawat, Simak Trik Anak Anti Rewel Saat Perjalanan Udara

Belum lama ini jagad maya dihebohkan dengan viralnya unggahan Instagram Story milik seorang artis pesinetron, Angela Gilsha. Pasalnya, dia merasa terganggu oleh tangisan bayi saat dirinya berada di pesawat terbang.

Gue lebih setuju bolehin hewan peliharaan masuk pesawat dibanding bayi”, tulis Angela.

Sontak hal ini mendapat cibiran para warganet bahkan ada beberapa artis seperti Babe Cabita dan Ringgo Agus yang turut menanggapi unggahan aktris muda ini.
Tak berselang lama, Angela Gilsha pun menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafannya.

Kalian jangan kecewa sama aku ya… maaf aku khilaf, karena emosi aku permasalahannya jadi kaya gini. jadi ada bayi pas di belakang aku nangissss keras banget dari awal flight sampai landing. otomatis aku emosi dan aku bikin story itu. emang salah banget sih.. sampe jadi masalah kaya gini”, tulis Angela Gilsha dalam permintaan maaf tersebut.

Terlepas dari viralnya masalah ini, para mommies pasti juga pengen tau kan sebenarnya apa saja sih tips dan trik supaya anak anti-rewel saat kita ajak naik pesawat terbang, check this out :

CEK KONDISI KESEHATAN SI KECIL
Untuk perjalanan yang cukup jauh, ada baiknya untuk mengecek kondisi kesehatan si kecil terlebih dahulu. Bila memang kondisinya tidak memungkinkan untuk terbang, jangan dipaksakan terbang hari itu. Namun bila boleh terbang, mommies wajib mempersiapkan obat-obatan yang mungkin ia perlukan. Bisa obat wajib yang diresepkan dokter, obat penurun panas atau sekadar minyak kayu putih.

BUAT DIA SENYAMAN MUNGKIN
Pakaikan baju yang lembut dan nyaman. Mengingat suhu kabin pesawat antara 20 hingga 24 derajat celcius, usahakan untuk memberikan baju yang hangat, namun jangan terlalu tebal dan justru mengganggu gerak aktifnya. Bawa saja sweater, selimut, sarung tangan, juga kaus kaki. Dan ketika tidur, mintalah bantal tambahan pada pramugari.

AJAK SI KECIL BERMAIN SEBELUM TERBANG
Berangkatlah ke bandara pada waktu yang pas, tidak terlalu lama menunggu juga tidak terlalu pendek untuk take off. Sebab kita perlu mempersiapkan si kecil untuk melakukan warming up atau pemanasan sebelum naik pesawat. Saat sudah sampai di bandara, ajak ia bermain di tempat bermain anak yang telah tersedia di bandara atau bisa bermain dengan mainannya sendiri yang sudah kita persiapkan. Tak mengapa jika ia bermain hingga lelah, dengan begitu ia akan mudah tertidur saat penerbangan.

LAKUKAN INI SAAT TAKE OFF
Anak rewel di pesawat perlu diantisipasi sedari awal. Saat take off, bila si kecil masih diberi ASI, lebih baik mommies tetap berikan ASI. Bisa jadi perbedaan tekanan udara yang terjadi saat berada dalam pesawat akan membuat telinganya tidak nyaman. Dan minum ASI adalah salah satu ‘obat’ untuk masalah ini. Bagaimana jika sudah tak diberi ASI? Tenang saja, cukup berilah ia dot susu, permen, atau makanan ringan. Hal ini juga perlu dilakukan saat landing.

SANTAI, JANGAN TERLALU PANIK
Upaya terpenting saat membuat anak tidak rewel di pesawat adalah dengan memberikan ketenangan pada anak.
Ketika si kecil menangis, seketika pasti orangtuanya akan menjadi pusat perhatian semua penumpang. Please moms, don’t be panic. Stay cool stay calm. Jangan panik jika hal ini terjadi.
Jika si kecil terlihat bosan, cobalah ajak jalan-jalan di sepanjang lorong pesawat dengan tetap menimangnya sembari mengusap-usap punggungnya dengan diiringi nyanyian.

Semoga bermanfaat.

Sumber :
phinemo.com
tiket2.com
tribunnews.com
hipwee.com

Aprilia Tika Primasanti

Seorang ibu yang bersemangat belajar untuk menjadikan hidupnya bahagia dengan membersamai keluarga dan semaksimal mungkin ingin bermanfaat dan membawa perubahan menuju lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *