Kehamilan

Tidur Nyaman Untuk Ibu Hamil

Pada masa kehamilan, biasanya muncul beberapa masalah yang bisa membuat moms merasa tak nyaman. Salah satu diantaranya ialah susah tidur. Berbagai macam posisi sudah dicoba tapi rasanya tetap ada yang salah. Hmm.. jadi pengen tidur tengkurap but ups.. don’t do this ya mom..

Jika moms mengalami susah tidur, yuk coba dulu trik dan tips berikut ini :

1. Posisi tidur terbaik untuk ibu hamil adalah SOS (Sleep On Side) alias tidur menyamping. Posisi tidur menyamping sisi kiri bisa jadi lebih bagus karena mampu meningkatkan jumlah darah dan nutrisi yang mencapai plasenta dan bayi.

2. Tekuklah sedikit pada bagian kaki dan lutut. Kemudian letakkan bantal ataupun guling diantara kedua kaki moms.

3. Bila moms merasakan nyeri punggung, letakkan bantal di bawah perut.

4. Jika mengalami nyeri ulu hati pada malam hari, coba sangga tubuh bagian atas dengan bantal.

5. Pada akhir trimester kehamilan, moms mungkin mengalami sesak nafas. Cobalah berbaring miring atau disangga dengan bantal.

Apabila moms merasa janin lebih banyak bergerak saat kita tidur, ternyata ini bukan karena ia ingin membangunkan ibunya. Si kecil yang ada dalam perut jadi lebih aktif bergerak bahkan spontan menendang justru saat kita mulai berhenti beraktivitas pada malam hari.

Anyway, moms..


Nikmatilah masa-masa kehamilan dengan penuh sabar dan bahagia. Lalui momen-momennya dengan penuh rasa syukur sebab tak semua wanita bisa mendapatkan kesempatan ini.
Selalu jaga kesehatan ya moms..


Semoga bermanfaat.

 

Aprilia Tika Primasanti

Aprilia Tika Primasanti

Seorang ibu yang bersemangat belajar untuk menjadikan hidupnya bahagia dengan membersamai keluarga dan semaksimal mungkin ingin bermanfaat dan membawa perubahan menuju lebih baik.

Related Posts