Mommies Info

Takut Digoda Wanita Lain, Bella Putuskan Stop Unggah Foto Suami di Medsos : Berikut 9 Tips Jitu Agar Suami Tetap Setia

Beberapa hari terakhir ini, aktris Laudya Cynthia Bella mencuri perhatian warganet. Hal tersebut terjadi lantaran ia membagikan unggahan berupa sebuah pengakuan mengejutkan. 

Dalam unggahan Instagram Story-nya, tampak wajah Bella dan sang suami, Engku Emran, yang sama-sama tersenyum menghadap kamera. Melalui caption atau keterangan yang ditulisnya, Bella menjelaskan bahwa foto tersebut adalah unggahan foto terakhir suaminya yang ia bagi di media sosial dengan dalih bahwa ia tak mau suaminya digoda wanita lain.

Yap mommies. Semua istri pasti tak ingin suaminya tergoda wanita lain. Lantas bagaimana caranya agar suami tetap setia dan tak berpaling ke lain hati? Pakar konsultan pernikahan, Cahyadi Takariawan, memiliki beberapa tips jitu untuk Anda :

  • Layani Suami dengan Penuh Ketulusan

Istri yang menunaikan peran melayani suami dengan hati yang tulus, sungguh akan membuat suami merasa diperlakukan sebagai seorang suami. Dia akan merasa  aman, nyaman, benar-benar dihormati dan dihargai oleh istri. 

  • Jaga Penampilan dan Kecantikan

Setelah resmi menjadi seorang istri bukan berarti Anda hanya berdandan untuk acara tertentu namun  berpenampilan sesukanya di dalam rumah. Padahal menjaga penampilan tetap bersih, cantik, wangi dan penuh senyuman saat suami di rumah bisa membuatnya merasa spesial. Jangan sampai Anda kalah cantik dengan wanita-wanita yang suami lihat di luar rumah.

  • Berikan Surprise

Jangan hanya berharap diberi surprise dari suami ya mom. Berilah ia surprise juga. Tak perlu barang mahal dan mewah. Cukup kejutan yang simple namun mengena di hati saja. Misalnya, penataan ulang kamar tidur, meletakkan lingerie di lemari bajunya, membuat kreasi untuk mengubah tata letak meja makan dan lain sebagainya. 

  • Jaga Gairah dalam Aktivitas Seksual

Menjaga gairah dan stamina Anda dalam melayani suami di ranjang itu juga hal penting lho mom. Bisa dengan berolahraga rutin agar kesehatan dan kebugaran tetap terjaga. Saat suami datang dari tempat kerja, manjakan dan goda dengan fantasi seksual. Itu akan sangat menyenangkan hati suami.

  • Miliki Waktu Berdua Saja

Jangan biarkan kesibukan menghapus atmosfer romantisme dengan suami. Jalin kebersamaan meski dengan sekedar makan malam berdua atau menghabiskan akhir pekan di tempat favorit bersama suami tercinta. Jagalah pendar-pendar chemistry yang tercipta sejak awal bertemu dengan suami.

  • Ciptakan Komunikasi yang Nyaman

Banyak suami mengeluh bahwa istri mereka terlalu sering mengomel dan ini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkomunikasi dengan pasangan. Jika Anda ingin ngobrol dengan suami dari hati ke hati, tolong perhatikan situasi dan kondisinya. Cari waktu yang tepat untuk menyampaikan isi hati Anda, misalnya saat pillow talk atau setelah bercinta dengannya.

  • Beri Kepercayaan pada Suami

Kunci penting dalam pernikahan adalah kepercayaan. Suami akan lebih merasa dicintai apabila dipercaya. Perasaan curiga dan sikap posesif seorang istri memang tak jarang membuat istri ingin mengintai dan memata-matai aktivitas suami. Namun suami yang merasa selalu dicurigai dan tidak pernah dipercaya oleh istri, akan merasa tertekan kehidupannya. Utamakan sikap saling percaya, agar tumbuh cinta dan kasih sayang secara timbal balik. Mintalah kepada Sang Khaliq untuk selalu menjaga suami dimanapun ia berada.

  • Perluas Wawasan Anda

Hendaknya istri bisa menjadi teman diskusi yang nyaman bagi suami, maka dari itu Anda perlu belajar dan memperkaya khazanah ilmu pengetahuan. Sangat banyak ilmu dan keterampilan yang perlu dimengerti dan dikuasai istri agar semakin pandai mengatur rumah tangga. Misalnya ilmu mendidik anak, mengatur gizi keluarga, kesehatan lingkungan, pengetahuan untuk memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan di rumah dan sebagainya.

  • Sediakan Ruang untuk Bergantung

Sehebat apapun posisi Anda di tempat kerja, di rumah Anda adalah seorang istri biasa. Setinggi apapun jabatan, sebanyak apapun gaji, sepopuler apapun nama Anda, di rumah Anda tetaplah seorang istri. Sediakan ruang untuk tetap tergantung kepada suami dan merasa memerlukan suami.

 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya mommies.

 

Sumber Referensi :

https://www.google.com/amp/s/www.popmama.com/amp/life/relationship/sarrah-ulfah/laudya-cynthia-bella-kapok-pajang-foto-suami-di-medsos-apa-sebabnya

 

https://www.kompasiana.com/pakcah/560b1b63b59373a9048b4567/10-tips-agar-suami-tidak-pindah-ke-lain-hati?

 

Sumber Ilustrasi :

https://www.google.com/amp/s/www.islampos.com/agar-suami-tidak-pindah-ke-lain-hati-115820/amp/

Aprilia Tika

Seorang ibu dari tiga anak yang menyukai dunia kepenulisan dan kerja sosial. Selain bertugas menjadi pendamping hidup seorang prajurit abdi negara, beberapa tahun terakhir ini ia pun mulai mengabdikan diri dengan berkontribusi di berbagai komunitas dan organisasi. Motto hidupnya selama ini adalah 'Never put off till tomorrow what you can do today'
Follow Me:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *