Mommies News

Selamat!! Pasangan Artis Citra Kirana-Rezky Aditya Akhirnya Sah Menjadi Suami-Istri. Simak 4 Tips Agar Pernikahan Langgeng bagi Para Pengantin Baru

Akhirnya pasangan artis Rezky Aditya dan Citra Kirana resmi melepas masa lajangnya. Tepat pada hari Minggu (1/12/2019), mereka sah menjadi sepasang suami-istri setelah menjalani prosesi akad nikah dengan adat Jawa yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat. Sebelumnya Rezky Aditya dan Citra Kirana resmi menggelar acara lamaran pada Sabtu (26/10/2019).

Menjadi pengantin baru adalah momen yang tak terlupakan dan paling membahagiakan dalam kehidupan manusia. Namun, perlu diketahui bahwa momen ini merupakan langkah awal dalam menjalani hidup bersama dengan orang asing yang telah dikehendaki menjadi pasangan hidup Anda. Berikut ini adalah tips agar pernikahan langgeng khusus untuk pengantin baru :

Just Be Yourself dan Biarlah Pasangan Melakukan Hal yang Sama
Pasangan yang bahagia dan telah menikah puluhan tahun sering mengatakan bahwa mereka hidup seperti sahabat. Sahabat akan menunjukkan seperti apa dirinya yang sesungguhnya, yang juga mau menerima seburuk apapun sifat pasangannya.

Tidak ada manusia yang sempurna, mungkin sebelum menjadi pengantin baru, Anda melihat yang baik-baik darinya, namun setelah menikah, Anda harus belajar menerima kebiasaan-kebiasaan menjengkelkan yang dimiliki pasangan. Begitu juga sebaliknya, belajarlah untuk menjadi diri Anda sendiri. Komunikasi akan berjalan lebih baik jika Anda dan pasangan menjadi sahabat dengan tujuan yang sama.

Jadilah Pendengar Yang Baik
Pasangan suami istri harusnya sama-sama menjadi pendengar yang baik, maka Anda akan mengerti apa yang dirasakan oleh pasangan hidup Anda, seperti apa jalan pikirannya dan sebagainya. Jangan tutup telinga Anda untuk mendengar keluh kesah, ide, pemikiran bahkan kritik darinya.

Saat dia berbicara, sebaiknya Anda jangan langsung memotong kalimatnya. Dengarkan dan tanggapi setelah dia selesai bicara. Tunjukkan empati Anda, tempatkan diri Anda dalam posisinya dan Anda akan senang dengan sikap terbukanya.

Berbagi tugas rumah tangga bersama suami adalah luar biasa

Berbagi Tugas dengan Bahagia

Membagi tugas rumah tangga sudah menjadi tanggung jawab berdua, tak hanya para wanita. Terlebih lagi jika Anda pasangan mandiri yang jauh dari keluarga dan tidak memakai jasa pembantu rumah tangga. Anda dan pasangan bisa membuat kesepakatan siapa yang bertugas mencuci baju, setrika, menyiram taman dan pekerjaan rumah tangga lainnya. Tentunya berbagi peran dalam pekerjaan rumah tangga ini harus dilandasi dengan ikhlas dan bahagia, jangan karena terpaksa.

Belajar Mengelola Keuangan Bersama
Uang merupakan hal yang paling sensitif yang bisa memicu pertengkaran hebat dan perpisahan. Membicarakan pengelolaan keuangan bersama akan lebih baik jika sudah dilakukan sebelum pernikahan berlangsung. Setelah menyandang status pengantin baru, perihal tanggung jawab, hak maupun kewajiban akan semakin jelas.

Bicarakan semua hal yang berkaitan dengan keuangan bersama pasangan. Apakah gaji masuk dalam tabungan bersama, siapa yang memegang uang bulanan, apakah perlu catatan kecil atas pengeluaran setiap bulan dan sebagainya.

Banyak pasangan mengaku bahwa mereka akan lebih dihargai dan senang jika pasangannya mengatakan atau meminta izin jika akan memberikan uang pada orang tua atau saudara. Keluarga memang penting, tetapi pasangan Anda juga harus tahu kemana mengalirnya keuangan dalam rumah tangga.

Jadi, ingatlah nasihat ini bagi pengantin baru. Kunci dari keharmonisan rumah tangga terletak pada komunikasi. Jika komunikasi antara suami dan istri lancar dan keduanya saling terbuka satu sama lain, insya Allah pernikahan pun terhindar dari hal-hal yang buruk.

Sumber :
https://m.fimela.com/parenting/read/3713041/tips-pernikahan-bahagia-untuk-pengantin-baru

https://m.liputan6.com/amp/4123730/sah-citra-kirana-jadi-istri-rezky-aditya

Aprilia Tika

Seorang ibu dari tiga anak yang menyukai dunia kepenulisan dan kerja sosial. Selain bertugas menjadi pendamping hidup seorang prajurit abdi negara, beberapa tahun terakhir ini ia pun mulai mengabdikan diri dengan berkontribusi di berbagai komunitas dan organisasi. Motto hidupnya selama ini adalah 'Never put off till tomorrow what you can do today'
Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *