Mommies News

Mommiesharing Berbagi untuk Anak Panti Asuhan di Pekanbaru

Tiada kalimat yang mampu menggambarkan betapa besar rasa syukur atas suksesnya acara ‘Mommiesharing Berbagi’ yang terlaksana pada Sabtu (2/11/2019). Berkolaborasi dengan lembaga sosial ACT Riau, Mommiesharing berpartisipasi dalam menebar kebahagiaan dan kasih sayang kepada anak-anak Panti Asuhan Fajar Harapan dan Panti Asuhan Ali Nafi’i yang keduanya berlokasi di kota Pekanbaru.

Founder Mommiesharing

Rangkaian acara santunan tersebut diawali dengan sambutan dari Founder Komunitas Mommiesharing, Tiara Sativa. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa terima kasih dengan harapan bahwa semoga kegiatan penyaluran donasi ini bisa sedikit membantu anak-anak agar tetap bersemangat dan berjuang meraih mimpi dan cita-cita mereka. Kemudian sambutan diteruskan oleh perwakilan dari Panti Asuhan.

Mendongeng

Acara selanjutnya diisi oleh kegiatan edukasi berupa Storytelling yang dibawakan oleh Kak Mamik dari Komunitas Kampung Dongeng. Anak-anak panti asuhan yang jenjang usianya dari mulai balita, SD hingga SMP ini pun tampak ceria dan antusias mendengarkan cerita dongeng serta berinteraksi dengan Kak Mamik yang super lucu.

anak yatim

Dalam kegiatan ‘Mommiesharing Berbagi’ tersebut, total donasi yang berhasil didistribusikan adalah berupa beras sebanyak 200 kg, pakaian baru untuk anak-anak, perlengkapan bayi dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Selain itu, uang tunai yang terkumpul dari penggalangan dana dengan total sebesar Rp. 7.300.000 -, diterima langsung oleh perwakilan pengurus Panti Asuhan Fajar Harapan dan juga Panti Asuhan Ali An Nafi’i.

donasi

“Kami sangat berterima kasih sekali dengan adanya kegiatan berbagi ini serta bantuan beras, pakaian serta uang tunai yang tentunya sangat berarti dan kami butuhkan untuk menunjang kehidupan anak-anak sehari-hari.”, ujar salah satu perwakilan pengurus Panti Asuhan.

Tak lupa juga tim Mommiesharing mengucapkan Jazakumullah Khoiron Katsiro, terima kasih banyak kepada para donatur yang telah berbaik hati memberikan amanahnya untuk kami salurkan langsung untuk para anak yatim. Alhamdulillah, kegiatan pemberian donasi ‘Mommiesharing Berbagi’ amanah para donatur telah terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada halangan suatu apapun. Semoga Allah membalas amal jariyah Mommies dengan balasan pahala berlipat ganda dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

 

Allah Ta’ala berfirman,

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِئَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261)

Aprilia Tika

Seorang ibu dari tiga anak yang menyukai dunia kepenulisan dan kerja sosial. Selain bertugas menjadi pendamping hidup seorang prajurit abdi negara, beberapa tahun terakhir ini ia pun mulai mengabdikan diri dengan berkontribusi di berbagai komunitas dan organisasi. Motto hidupnya selama ini adalah 'Never put off till tomorrow what you can do today'
Follow Me:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *