Kuliah Whatsapp

Kuliah Via Whatsapp Kolaborasi Spesial Mommiesharing X Panduan Bunda, Sukses Mengedukasi Para Ibu di Indonesia

Kuliah Via Whatsapp Kolaborasi Spesial Mommiesharing X Panduan Bunda, Sukses Mengedukasi Para Ibu di Indonesia – Di tengah masa pandemi saat ini, tak elak membuat semua orang terlebih para ibu menjadi resah dan bersikap lebih protektif terhadap keluarga khususnya kepada anak-anak.

Badai informasi berita tentang Covid-19 dan ribuan artikel kesehatan yang berseliweran membuat para mommies jengah karena hal-hal tersebut belum tentu dapat dipastikan kebenarannya.

 

Kolaborasi untuk Bangsa

Mommiesharing berkolaborasispesial dengan Panduan Bunda memilih ikut andil memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia. Keduanya bergandengan tangan menggelar kuliah via WhatsApp atau kulwap dan diampu langsung oleh dokter spesialis anak.

Inilah bentuk kepedulian dan perhatian tulus yang dipersembahkan untuk para ibu di Indonesia agar bisa mengenali gejala penyakit pandemi Covid-19 pada anak sekaligus mengetahui cara pencegahannya.

Kuliah berbasis online di platform WhatsApp Group dengan judul “Mommieskulwap Special Collab with Panduan Bunda” ini pun sukses menarik minat hampir 500 orang peserta yang memang didominasi ibu-ibu Indonesia. Pematerinya ialah dr.Caessar¬†Pronocitro Sp.A, M.Sc. Beliau merupakan seorang dokter spesialis anak di salah satu Rumah Sakit ternama di Jakarta.

 

Kulwap Berjalan Lancar

Sehari sebelum sesi kulwap dimulai, tim admin kuliah via WhatsApp mulai menyapa grup dan memberikan materi perkenalan Mommiesharing. Selain itu, tim admin juga memberikan kesempatan dan waktu kepada para peserta untuk saling berkenalan dan menyebutkan nama serta domisilinya masing-masing. Tak lama, materi dari sang narasumber pun dirilis di Whatsapp Group (WAG) agar bisa menjadi bahan bacaan sekaligus belajar para ibu sebelum kuliah via WhatsApp resmi dimulai esok malamnya.

Rabu (22/04/2020) malam yang ditunggu pun tiba. Beberapa menit sebelum dimulai, para admin telah siap membagikan informasi tata tertib selama kuliah via WhatsApp, dipatuhi para peserta demi kelancaran jalannya acara.

Selepas itu, barulah sang dokter diundang ke platform yang telah tersedia dan siap menjawab pertanyaan dari para peserta. Ada pula sesi kuis berhadiah dari Panduan Bunda yang membuat para peserta gercep alias gerak cepat ikutan kuis. Kulwap terasa semakin seru dan menyenangkan.

Beberapa diantara pertanyaan yang diajukan para peserta antara lain adalah bagaimana cara mencukupi kebutuhan gizi anak saat covid-19, bagaimana meningkatkan imunitas anak agar terhindar dari covid-19. 

Adapula yang bertanya tentang gejala penyakit covid-19 pada anak, bagaimana penanganannya jika anak dinyatakan sebagai positif covid-19, apakah benar jika bayi yang mengidap covid-19 bisa sembuh hanya dengan ASI dan masih banyak pertanyaan lainnya.

Pesan Penting dari Sang Narasumber

“Pesan saya, selama pandemi ini kita tetap harus optimis dan mendukung usaha-usaha pencegahan penyebaran virus. Memang kondisi ini adalah sesuatu yang belum pernah kita hadapi sebelumnya, sehingga wajar apabila ada rasa takut atau khawatir.

Ditambah dengan semakin banyaknya informasi yang dapat diperoleh melalui internet, kita harus selalu selektif dan jangan sampai mendapatkan informasi yang tidak kredibel atau tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, apalagi sampai kita sebarkan ke orang lain, karena justru akan meningkatkan rasa kekhawatiran tersebut.

Tidak bosan-bosannya kita sampaikan bahwa yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus adalah mengurangi aktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, selalu mandi dan berganti baju saat kembali dari luar rumah, dan mencukupi kebutuhan nutrisi.

Apabila ada hal yang menimbulkan keraguan, jangan takut untuk menanyakan dan dan meminta konfirmasi dari dokter spesialis anak.”, ungkap dr. Caessar di penghujung acara kuliah online malam tersebut.

Para admin pun resmi mengakhiri kuliah via WhatsApp dengan membagikan e-sertifikat untuk para peserta. Tak lupa, resume kulwap tersebut juga diberikan kepada peserta keesokan harinya.

Jangan lupa baca artikel-artikel bermanfaat seputar parenting, tumbuh kembang anak, kesehatan keluarga dan kreasi dan menu masakan di www.mommiesharing.com ya.

Aprilia Tika

Seorang ibu dari tiga anak yang menyukai dunia kepenulisan dan kerja sosial. Selain bertugas menjadi pendamping hidup seorang prajurit abdi negara, beberapa tahun terakhir ini ia pun mulai mengabdikan diri dengan berkontribusi di berbagai komunitas dan organisasi. Motto hidupnya selama ini adalah 'Never put off till tomorrow what you can do today'
Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *