Mommies Daily

Kompak! Pasangan Artis Hanung-Zaskia Antar Anak-Anaknya di Hari Pertama Sekolah

Setelah melalui masa liburan panjang sekolah, akhirnya tahun ajaran baru pun kini dimulai pada Senin (15/7/2019). Bukan hanya para murid yang merasa antusias menyongsong hari pertama menuju ke sekolah, para orangtua pun tak kalah heboh.

Begitu juga dengan pasangan sutradara dan artis Hanung Bramantyo – Zaskia Adya Mecca, mereka kompak memilih mengantar putra putrinya, Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo, dengan menggunakan motor untuk menghindari macetnya jalanan ibukota.

Kegiatan ini diunggah Zaskia Adya Mecca di Instagram Story-nya (15/7/2019) dengan caption, “Hari pertama sekolaaah”. Hanung pun nampak sedang membonceng Zaskia dan kedua anaknya dengan motor matic.

Apakah mommies juga punya pengalaman serupa seperti pasangan artis ini? Yap, semua orangtua pasti ingin agar anak-anaknya bisa sukses melewati hari pertama sekolahnya. Mereka melakukan berbagai cara agar anak bisa bersemangat masuk sekolah di hari pertamanya.

Tapi tak dapat dipungkiri, beberapa anak akan merasa gelisah dan rewel menghadapi situasi baru di sekolah. Bahkan wajar jika ada anak yang menangis dan menginginkan orangtuanya tetap ikut duduk di kelas menemaninya.

Dihimpun dari Forum Sahabat Keluarga dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, berikut ini ada beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan para orangtua di hari pertama sekolah :

Ajak Anak Mengenal Lingkungan Sekolah.

Sebelum masuk sekolah di hari pertama, tak ada salahnya mengajak anak bercengkerama langsung dengan lokasi sekolahnya. Biarkan ia melihat-lihat dan berkeliling supaya ia terbiasa dan tak merasa asing dengan suasananya.

Berikan Gambaran Mengenai Serunya Kegiatan Sekolah.

Mommies bisa menceritakan terlebih dahulu bagaimana bahagianya bisa mengikuti kegiatan sekolah. Bertemu teman-teman baru, berkenalan dengan guru-guru yang baik dan gambarkan kepada merwka betapa asyiknya bisa belajar dan bermain bersama teman-temannya.

Ciptakan Suasana Hati yang Gembira.

Jangan lupa untuk membuat suasana di rumah menjadi menyenangkan sebelum ia menginjak hari pertama masuk sekolah. Ajaklah ia untuk bersiap-siap menyambut hari besarnya itu dengan lemah lembut dan tanpa paksaan.

Luangkan Waktu untuk Antar Anak Sekolah

Seperti yang dilakukan pasangan artis Hanung-Zaskia ya mommies. Meskipun mereka super sibuk dengan padatnya jadwal shooting dan sebagainya, tapi mereka tetap berusaha meluangkan waktu untuk mengantar anak-anaknya di hari pertama sekolah.

Anak-anak pasti akan merasa istimewa dan lebih bersemangat jika orangtuanya sendiri yang mengantarnya ke sekolah.
Gimana mommies? Apakah mommies juga mengantar buah hati ke sekolah di hari pertamanya? Yuk sharing cerita serunya di kolom komentar ya. Terimakasih

sumber referensi : tribunnews.com

Aprilia Tika Primasanti

Seorang ibu yang bersemangat belajar untuk menjadikan hidupnya bahagia dengan membersamai keluarga dan semaksimal mungkin ingin bermanfaat dan membawa perubahan menuju lebih baik.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *