Health Mommies News

Kabar Duka! Ashraf Sinclair Meninggal Karena Serangan Jantung. Inilah Resep Teh Rahasia untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Berita duka datang dari suami penyanyi Bunga Citra Lestari yang meninggal dunia pada hari Selasa (18/2/2020). Berita tersebut membuat warganet sontak kaget karena BCL tadi malam masih menjadi juri di acara Indonesian Idol. Dilansir dari kompas.com (18/2/2020) berita ini telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Doddy manager BCL.

Suami dari penyanyi yang biasa dikenal dengan sapaan BCL tersebut meninggal dunia pada pukul 04.00 WIB. Ashraf Sinclair tutup usia pada umur 40 tahun karena serangan jantung. Berita duka ini sontak membuat warganet kaget karena selama ini tidak ada pemberitaan bahwa ia menderita penyakit jantung.

Ashraf Sinclair

 

Ashraf lahir pada 18 September 1979 di London, Inggris. Kemudian menikah dengan BCL pada tahun 2008 di Jakarta. Dari pernikahan mereka dikaruniai seorang putra yang diberi nama Noah Sinclair.

Usia manusia memang tidak pernah ada yang tahu. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, penyakit jantung masih menjadi penyebab kematian terbanyak kedua di Indonesia. Tidak harus diderita oleh para lansia saja, penyakit jantung juga dapat diderita oleh orang berusia muda seperti Ashraf Sinclair.

Berdasarkan alodokter.com terdapat beberapa penyebab penyakit jantung, diantaranya yaitu diabetes, kelainan jantung dari lahir, merokok, stress, tekanan darah tinggi, konsumsi minuman beralkohol dan minuminan mengandung kafein secara berlebihan.

Penyakit jantung dapat dihindari dengan menerapkan pola hidup sehat seperti menghentikan kebiasaan merokok dan alkohol, rutin berolahraga, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung serat, menjaga tekanan darah dan kadar gula darah, mengurangi konsumsi lemak jenuh, menghindari penyebab stress serta memiliki pola istirahat yang cukup.

Selain itu terdapat resep minuman teh rempah yang dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung. Bahkan orang yang telah didiagnosa menderita penyakit jantung dapat membaik apabila rutin mengkonsumsi resep teh rempah ini. Rempah yang berkhasiat untuk kesehatan jantung tersebut ialah ketumbar.

Ketumbar merupakan rempah berbentuk biji kecil yang biasanya digunakan untuk bumbu masakan. Namun, siapa sangka kandungan dalam ketumbar dapat menghambat terjadinya penggumpalan keping darah yang menyebabkan bekuan darah (agregasi). Apabila agregasi terjadi pada arteri maka akan menyebabkan penyumbatan aliran darah ke jantung dan terjadilah serangan jantung. Selain itu ketumbar juga dapat menurunkan kolesterol total dan trigliserida pada tubuh serta mengurangi resiko gangguan kardiovaskular.

Teh ketumbar

 

Berikut resep minuman teh ketumbar:

1. 2-3 sdt ketumbar
2. 300 – 400 ml air
3. Madu secukupnya

Cara membuat :

1. Masukkan ketumbar dan air dalam panci.
2. Rebus hingga mendidih dan berubah warna.
3. Apabila telah mendidih matikan api dan pindahkan ramuan teh ke dalam gelas.
4. Tunggu sampai hangat lalu tambahkan madu.
5. Teh ketumbar siap diminum.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati itulah kalimat yang tepat untuk menjaga kesehatan kita dan keluarga dari berbagai penyakit. Takdir usia milik yang Maha Kuasa namun berusaha untuk hidup sehat adalah bentuk syukur kita kepada Sang Pencipta. Semoga almarhum Ashraf Sinclair diterima amal ibadahnya dan BCL sekeluarga diberikan kesabaran dan ketabahan.

 

Sumber :

  • https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/hype/read/2020/02/18/063443966/suami-bcl-ashraf-sinclair-meninggal-karena-serangan-jantung
  • https://www.alodokter.com/penyakit-jantung/penyebab
  • https://www.google.com/amp/s/www.guesehat.com/amp/manfaat-ketumbar-untuk-jantung-dan-kolesterol
  • https://www.google.com/amp/s/www.pinterest.com/amp/pin/443675000791495122/

Sumber gambar

  • Radartegal.com
  • Tribunnews.com
  • Grid.health.id

Ayu Putri

Seorang ibu rumah tangga yang berusaha menjadi bermanfaat untuk sesama.
Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *