Mommies Daily

Juice Immunity Booster for Kids

Asalammualaikum mommiess..

Beberapa hari ini hujan panas silih berganti datang ya mom, terkadang ada yang seharian hujan terus kemudian esoknya panas. Hal tersebut memancing datangnya penyakit seperti flu, alergi, diare dsb akibat imunitas menurun.
Beberapa cara dapat meningkatkan imunitas seperti makan sayur, buah dan bahkan mengkonsumsi rempah rempah juga mampu untuk menjaga stabilitas imun kita dalam melawan penyakit.

Rempah rempah seperti kunyit dan jahe mampu membantu badan kita dalam melawan penyakit. Karena jahe memiliki khasiat dalam mendetoksifikasi racun yang ada didalam tubuh sehingga tubuh dapat membuang sendiri racun yang berpotensi dapat menjadi penyakit. Gingerol dalam jahe juga mencegah penyebaran sel kanker dan juga pembentukan tumor didalam tubuh.

Selain Jahe si cantik Kunyit pun memiliki manfaat yang tak kalah oke dengan si kuat jahe. Kunyit sama halnya dengan jahe memiliki manfaat sebagai anti peradangan alami karena si kunyit ini akan meredakan radang didalam tubuh kita baik radang tonsil, dsb sehingga tubuh bisa terbebas dari penyakit. Curcumin yang ada di dalam kunyit adalah salah satu zat anti oksidan yang kuat. Zat ini mampu mencegah radikal bebas yang mengganggu sistem DNA. Sistem DNA yang kuat berkontribusi pada meningkatnya imunitas atau sistem kekebalan tubuh.

Nah penggabungan dari jahe dan kunyit ini mom, dapat membantu untuk menyembuhkan flu dan meningkatkan imunitas tubuh. Bagaimana caranya?

Saya akan berbagi resep jus kombinasi dari jahe dan kunyit dengan ditambahkan buah jeruk yang kaya akan vitamin C, apel yang kaya akan antioksidannya dan juga si cantik Wortel yang kaya akan vitamin A.

Juice Immunity Booster for Kids

Bahan :

  • 2 buah apel malang, kupas, potong
  • 5 buah wortel ukuran sedang, hilangkan kulit ari, potong
  • 3 buah jeruk manis, peras ambil airnya
  • 2 cm jahe, kupas, potong
  • 1 cm kunyit, kupas, potong
  • 2 sdm madu / gula aren

Cara Membuat :

  1. Blender semua bahan bahan kecuali madu/gula aren, saring.
  2. Tambahkan sari jeruk, madu/ gula aren kedalam jus yang sudah disaring tadi
  3. Sajikan, lebih nikmat apabila disajikan dalam keadaan dingin ya mom

*ps : jangan menambahkan gula putih kedalam jus, karena akan merusak khasiatnya

 

Selamat mencoba ya mom,

 

Marga Pristanti Pertiwi

Marga Pristanti Pertiwi

Marga Pristanti Pertiwi

I am a mother of double T who has a hobby of crocheting and cooking tries to give the best for her little family and wants to share the taste of kitchen happiness through writing ❤
Follow Me:

Related Posts