Mommies News

Didi Kempot Tutup Usia

Didi Kempot Tutup Usia – Salah seorang penyanyi dan seniman kenamaan tanah air, Didi Kempot, telah menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 53 tahun di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, pagi tadi (05/05/2020) pukul 07.30 WIB.

Lili, kerabat dekat Didi, memberikan keterangan bahwa almarhum dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu Solo sejak tadi malam. Kabar kepergiannya pagi ini sangat mengejutkan karena sebelumnya, Didi diketahui masih beraktivitas seperti biasanya.

 

Sang Maestro Campursari

Seniman campursari yang memiliki nama lengkap yakni Dionisius Prasetyo ini berasal dari Solo, Jawa Tengah. Para penggemar karya-karya Didi, Sobat Ambyar, memberikan julukan kepada sang maestro ini dengan sebutan The Legend, The Godfather of Broken Heart, Bapak Patah Hati Indonesia dan Bapak Loro Ati Nasional. 

Di usia 53 tahun, pelantun lagu ‘Stasiun Balapan’ ini berhasil menciptakan karya berupa puluhan album dan ratusan lagu dimana lagu-lagunya merupakan tembang hits dan paling digandrungi di Indonesia bahkan di mancanegara. Lagu-lagu ciptaan Didi Kempot memang tak jauh dari kisah-kisah asmara, cerita pahitnya patah hati dan sebagainya.

Baca Artikel : Penyebab Bau Mulut Saat Puasa

 

Darah Seniman

Keluarga besar Didi terkenal sebagai keluarga seniman. Ayahnya, Ranto Edi Gude atau lebih dikenal dengan Mbah Ranto, merupakan seorang artis pelawak terkenal pada masanya. Artis pelawak senior Srimulat, Mamik Pondang, tak lain adalah kakak kandung dari Didi.

Jiwa seniman memang telah mengalir di dalam darah pria kelahiran 31 Desember 1966 ini. Didi mengawali karirnya di dunia musik sebagai musisi jalanan pada tahun 1984 hingga 1989. Lagu-lagunya sangat digemari oleh beberapa kalangan tertentu.  

Hingga pada kemunculan lagu ‘Pamer Bojo’ di tahun 2019, nama Didi Kempot kembali didengungkan karena kesuksesan lagunya tersebut. Kali ini bukan hanya kalangan tertentu saja yang menyukai genre musik yang dibawakan Didi Kempot. Generasi muda dan milenial pun banyak yang tertarik mencintai lagu-lagunya yang kebanyakan adalah bercerita tentang patah hati karena cinta. 

 

Selamat jalan, Didi Kempot. Kami akan selalu mengenangmu. Terimakasih atas karya-karyamu yang luar biasa. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya. Kami Keluarga Besar Mommiesharing menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan, dilimpahkan kesabaran dan ketabahan. Aamiin

 

Sumber :

https://www.kompas.com/hype/read/2020/05/05/083810666/didi-kempot-meninggal-dunia?page=2

https://www.instagram.com/p/B_ydXGNHXZf/?igshid=18lh5xyfcghl3

 

Aprilia Tika

Seorang ibu dari tiga anak yang menyukai dunia kepenulisan dan kerja sosial. Selain bertugas menjadi pendamping hidup seorang prajurit abdi negara, beberapa tahun terakhir ini ia pun mulai mengabdikan diri dengan berkontribusi di berbagai komunitas dan organisasi. Motto hidupnya selama ini adalah 'Never put off till tomorrow what you can do today'
Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *