Mommies News

BJ Habibie Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Indonesia kembali diselimuti duka. Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta pada Rabu (11/9/2019) malam. Habibie meninggal di usia 83 tahun. Sebelumnya, Habibie mendapatkan perawatan intensif di RSPAD sejak 2 September lalu.

BJ Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936. Beliau adalah anak keempat dari delapan bersaudara dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan R.A. Tuti Marini Puspowardojo.

Beberapa tahun terakhir, Habibie sempat beberapa kali dirawat intensif di rumah sakit. Penyebabnya adalah persoalan jantung hingga faktor kelelahan.

Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun. Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9).

BJ Habibie akan dimakamkan di sebelah makam istrinya Hasri Ainun Besari. Beliau akan dimakamkan di sebelah almarhumah Ainun Habibie di blok 120 dan 121. Informasi ini didapat dari Mensesneg Pratikno di Kompleks Istana Negara, Rabu (11/9) malam.

Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto sekitar pukul 18.05 WIB. Anak kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengungkapkan keluarga sudah mengikhlaskan kepergian ayahandanya.

“Alasan kenapa meninggal adalah karena sudah menua. Dan memang kemarin kan saya katakan, bahwa gagal jantung, yang mengakibatkan, karena penuaan itu karena memang orang menjadi tua organ-organ itu melemah menjadi tidak kuat lagi,”  kata anak kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

 

Selamat Jalan Bapak BJ Habibie..

 

sumber : kumparan.com

Aprilia Tika

Seorang ibu dari tiga anak yang menyukai dunia kepenulisan dan kerja sosial. Selain bertugas menjadi pendamping hidup seorang prajurit abdi negara, beberapa tahun terakhir ini ia pun mulai mengabdikan diri dengan berkontribusi di berbagai komunitas dan organisasi. Motto hidupnya selama ini adalah 'Never put off till tomorrow what you can do today'
Follow Me:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *