Mommies Info

Ani Yudhoyono Wafat – Mengenal Lebih Jauh Pribadi Setia Ibu Negara

Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un.

Berita duka kembali menyelimuti kita semua khususnya warga negara Indonesia atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono hari ini (1/6/2019) tepat pada pukul 11.50 waktu bagian Singapura. Sebelumnya, beliau menjalani perawatan intensif karena penyakit kanker darah selama beberapa bulan terakhir di National University Hospital (NUH), Singapura. Jenazah telah disemayamkan dan dishalatkan di Masjid Istiqamah KBRI Singapura hari ini. Rencananya besok hari Minggu (2/6/2019) jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan.

Ibu Ani Yudhoyono yang memiliki nama lengkap Kristiani Herawati Yudhoyono pernah menjadi ibu negara pada masa pemerintahan Presiden Republik Indonesia ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), selama 10 tahun sejak tahun 2004 hingga 2014. Ibu Ani terlihat selalu hadir dan aktif mendampingi bapak presiden SBY di setiap kesempatan acara kenegaraan maupun kemasyarakatan.

Beliau dikenal sebagai sosok ceria, tangguh dan mempunyai ide-ide cemerlang dalam memimpin berbagai organisasi yang beliau miliki. Bahkan menurut keterangan beberapa tokoh menteri yang tergabung dalam kabinet masa pemerintahan SBY, Ibu Ani rajin mencatat aspirasi-aspirasi rakyat dan mengingatkan kepada suaminya, bapak SBY, untuk segera direalisasikan. Ibu Ani memiliki banyak andil dalam kemajuan bangsa Indonesia. Putri dari Jenderal Sarwo Edhie Wibowo (Alm) ini ternyata juga menyukai bidang fotografi. Hampir di setiap kesempatan, beliau selalu mengabadikan momen-momen indah dan mempublikasikan di laman media sosial miliknya.
Selain itu, beliau merupakan sosok teladan bagi para istri prajurit yang selalu setia mendampingi suami dan mengurus keluarga dengan baik meskipun harus jauh dari suami yang tengah bertugas di medan tempur.

Kini beliau telah berpulang ke Rohmatulloh pada usia 66 tahun dan meninggalkan seorang suami, dua putra, dua menantu dan keempat cucunya.

Kami segenap keluarga besar Mommiesharing mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ibu Kristiani Herawati Yudhoyono.

Selamat Jalan, Ibu Ani.
Kepergianmu sungguh membuat duka seluruh rakyat Indonesia.
Namun, namamu akan tetap harum semerbak di hati kami
dan semua kebaikanmu akan selalu menjadi inspirasi juga teladan bagi kami.
Terimakasih Ibu.
Kami mengiringimu dengan doa-doa terbaik. Semoga semua amal kebaikanmu diterima Alloh Ta’ala. Amiin.

Aprilia Tika

Seorang ibu dari tiga anak yang menyukai dunia kepenulisan dan kerja sosial. Selain bertugas menjadi pendamping hidup seorang prajurit abdi negara, beberapa tahun terakhir ini ia pun mulai mengabdikan diri dengan berkontribusi di berbagai komunitas dan organisasi. Motto hidupnya selama ini adalah 'Never put off till tomorrow what you can do today'
Follow Me:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *