Lifestyle

8 Kebiasaan yang Tak Dilakukan Para Orang Sukses di Akhir Pekan

Para orang sukses selalu bisa memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin kapanpun waktunya ; di hari-hari biasa, saat akhir pekan bahkan saat libur panjang. Ada beberapa kebiasaan yang umum dilakukan kebanyakan orang di akhir pekan, namun para orang sukses tidak melakukannya. Diantaranya adalah : 

 

Bermalas-Malasan

Ini adalah hal yang paling banyak dilakukan orang. Namun orang yang sulit sukses akan melakukan aktivitas bermalas-malasan dengan intensitas yang terlalu sering. Akhir pekan ialah momen yang optimal untuk membuang kebiasaan buruk tersebut.

 

Anda bisa melakukan hal-hal lain di luar pekerjaan yang pada hari kerja tak bisa Anda lakukan seperti membersihkan rumah, membeli alat masak baru, mengobrol dengan orangtua dan nenek kakek meski hanya melalui telepon.

 

Makan Tidak Sehat

Orang-orang yang tidak sukses biasanya menggunakan banyak argumen untuk mengabaikan betapa pentingnya rutinitas olahraga dan mereka akan mengonsumsi makanan tidak sehat. Padahal akhir pekan merupakan kesempatan emas Anda untuk tetap melanjutkan kebiasaan baik. Kapanpun, tubuh Anda tetap memerlukan makanan sehat yaitu sayuran dan buah-buahan seperti yang dikonsumsi para orang sukses. 

 

Tidak Berhenti Bekerja

Orang-orang yang sulit sukses membuat waktu liburnya terbuang sia-sia hanya untuk merespons email kerja atau mengejar pekerjaan yang belum selesai. Jika Anda mengalami hal yang demikian, maka sekarang mulailah membuat jadwal untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut di hari kerja dan tinggalkan di akhir pekan.

terlalu memikirkan pekerjaan

Terus Memikirkan Pekerjaan

Mungkin Anda sangat mencintai pekerjaan sehingga tak bisa berhenti memikirkannya. Padahal, jika Anda terlalu banyak fokus pada hari-hari kerja, bisa jadi akan membuat Anda sulit rileks dan menikmati kebahagiaan. Anda akan tenggelam pada kebiasaan yang sulit membuat kita sukses.

 

Mengabaikan Orang yang Dicintai

Seorang pakar tentang relasi dalam pekerjaan, Lynn Taylor, menyarankan untuk menjadwalkan sesuatu di akhir pekan atau saat liburan panjang sebab saat-saat tersebut merupakan masa krusial atau momen penting untuk memiliki waktu-waktu berkualitas bersama orang-orang yang Anda cintai. Menghabiskan waktu di akhir pekan dengan mengasingkan diri dari orang-orang atau kesibukan kerja bukanlah suatu hal yang buruk yang bahkan sering dilakukan para orang sukses. 

 

“Kamu bisa bermain ke luar, lakukan apa saja seperti menjalankan hobi, berbelanja, main golf, bersosialisasi, membaca, mengecat, atau lainnya,” kata Taylor.

 

Menghabiskan Uang

Orang-orang yang sulit sukses tidak mengerti bagaimana cara mengontrol diri selama akhir pekan. Biasanya mereka akan berakhir dengan dompet kosong. Jika Anda hendak mencari kesenangan dengan menggunakan uang, pertimbangkan banyak hal dengan berhati-hati atau susunlah perencanaan terlebih dahulu seperti yang biasa dilakukan para orang sukses.

 

Terus Menatap Layar

Banyak orang yang rela menghabiskan waktu akhir pekan dengan menonton televisi, serial, bermain komputer atau sekadar berkutat dengan ponselnya. Padahal akhir pekan merupakan waktu yang sempurna untuk berhenti menatap layar dan pergi ke luar rumah. 

 

Jangan menjadi salah satu dari mereka yang tak bisa lepas menatap layar ponselnya hanya karena asyik bermedia sosial tanpa kenal waktu. Anda perlu memahami lebih dalam tentang manajemen gawai supaya tetap bisa on track saat mengakses smartphone Anda.

 

Tidak Berpetualang

Akhir pekan merupakan waktu yang sempurna untuk mencari pengalaman baru dengan berpetualang. Jika Anda merasa tak punya banyak waktu, Anda tak perlu pergi ke lokasi atau tempat yang jauh-jauh. Anda bisa mencoba restoran atau kafe baru atau pergi ke pantai atau lokasi wisata terdekat.

 

Setiap detik waktu akan terasa begitu berharga dan para orang sukses sangat memahami hal tersebut. Maka dari itu, mereka sangat memanfaatkan waktu dan tak ingin menyia-nyiakan waktu. Sementara, orang-orang yang sulit sukses akan membiarkan waktu akhir pekannya direnggut oleh hal-hal yang tidak mereka sukai dan tidak mereka rencanakan secara maksimal.

 

Sumber : 

kompas.co.id

dream.co.id

wap.mi.baca.co.id

Aprilia Tika

Seorang ibu dari tiga anak yang menyukai dunia kepenulisan dan kerja sosial. Selain bertugas menjadi pendamping hidup seorang prajurit abdi negara, beberapa tahun terakhir ini ia pun mulai mengabdikan diri dengan berkontribusi di berbagai komunitas dan organisasi. Motto hidupnya selama ini adalah 'Never put off till tomorrow what you can do today'
Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *