Lifestyle Mommies Info

8 Ide Aktivitas Anti Bosan Walau di Rumah Saja Agar Tidak Tergiur Keluar dan Terpapar Covid-19

Sudah sepekan lebih pemerintah mengimbau masyarakat untuk di rumah saja agar terhindar dari paparan virus Corona. Semenjak Covid-19 terkonfirmasi di Indonesia dan menjadi bencana nasional, pemerintah telah mengambil kebijakan untuk peserta didik agar belajar di rumah. Selain itu, sebagian perusahaan juga telah menerapkan WFH (Work From Home) yang membuat pekerja melakukan pekerjaan mereka di rumah agar penyebaran virus corona tidak terus meluas.

 

Selama seminggu lebih tetap berada di rumah saja, bisa jadi menimbulkan rasa bosan. Sehingga membuat sebagian orang menjadi tergiur untuk melakukan aktivitas keluar rumah atau bahkan bepergian di tempat yang banyak dikerumuni orang. Tentu hal seperti itu sebaiknya tidak dilakukan.

Covid-19

 

Oleh karena itu, Mommiesharing.com kali ini akan berbagi ide aktivitas di rumah saja yang bisa mengusir rasa bosan Mommies dan keluarga.

1. Ikut dalam aktivitas belajar anak

Selama belajar di rumah, partisipasi orang tua sangat diharapkan. Dalam program belajar di rumah ini orang tua bertugas sebagai guru yang membantu dan mengondisikan lingkungan rumah agar nyaman untuk belajar. Mommies juga bisa mengajak anak untuk bereksperimen sesuai dengan tema yang sedang mereka pelajari.

2. Berolahraga bersama di area rumah

Dalam kondisi seperti ini, badan yang bugar sangat dibutuhkan agar dapat melawan virus Covid-19. Berjemur di pagi hari dan rutin melakukan olahraga ringan di halaman rumah dapat meningkatkan imunitas tubuh. Ajaklah seluruh anggota keluarga untuk berolahraga ringan bersama.

3. Memasak bersama

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja dan tidak bisa pergi untuk makan di luar, Mommies bisa mengajak anggota keluarga untuk memasak makanan favoriit keluarga bersama-sama. Seperti membuat camilan, puding, ice cream dan semacamnya akan dapat mengusir kebosanan. Atau bahkan membuat minuman herbal yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

4. Video Call dengan kerabat atau teman

Menyebarnya wabah Covid-19 mewajibkan kita untuk tetap di rumah saja dan membuat kita tidak bisa bertemu dengan kerabat dan teman. Lakukan video call untuk mengobati rasa rindu dan saling menanyakan kabar.

Mommies dan keluarga dapat bercengkrama dengan bebas melalui video call ini. Beberapa aplikasi juga mengizinkan Anda untuk dapat melakukan panggilan video call dengan beberapa orang secara bersamaan. Seru bukan?

5. Membersihkan rumah

Membersihkan rumah juga dapat menjadi ide aktivitas bersama keluarga yang dapat dilakukan untuk mengusir kebosanan selama di rumah saja. Rumah yang bersih juga dapat berdampak terhadap kesehatan orang yang menempatinya. Selama pandemi ini, Mommies juga dapat menyemprotkan disinfektan pada beberapa bagian rumah untuk mencegah penyebaran virus.

6. Bermain game

Membaca dan mendengat pemberitaan mengenai wabah Covid-19 yang terus meluas bisa membuat orang menjadi stress. Maka, Mommies dan keluarga dapat sesekali bermain game bersama untuk menghilangkan penat. Anak-anak pun pasti juga ikut senang jika orang tua mereka mau bermain game bersama mereka.

7. Melakukan perawatan badan

Melakukan perawatan tubuh dalam masa ini juga dapat menjadi ide yang cocok untuk dilakukan. Seperti halnya maskeran bersama dan rebahan bisa membuat tubuh Anda rileks dari kelelahan bekerja selama ini. Siapa tahu ketika wabah ini berakhir dan bisa keluar rumah dengan bebas, wajah dan badan Mommies sekeluarga menjadi sehat dan glowing. Heee

8. Hunting foto di area rumah

Siapa bilang tetap di rumah saja membuat Anda mati kutu dan tidak bisa mengaktualisasikan diri? Mommies dan keluarga bisa tetap eksis kok di media sosial. Mommies sekeluarga bisa hunting foto di area rumah bahkan tetap bisa bergaya ootd walau sekedar untuk berfoto di area rumah dengan hatag yang sedang hits #dirumahaja.

Bagaimana Mommies seru bukan ide-ide di atas? Tetaplah waspada dengan di rumah saja jika memang tidak ada suatu hal yang mewajibkan Mommies dan keluarga untuk keluar rumah agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

 

Sumber gambar :

  • https://agbrief.com/headline/kangwon-land-extends-covid-19-closure-another-week-to-march-15/
  • https://www.google.com/amp/s/megapolitan.okezone.com/amp/2020/03/23/338/2187729/356-warga-jakarta-positif-virus-corona-31-meninggal-dunia-dan-22-sembuh

Ayu Putri

Seorang ibu rumah tangga yang berusaha menjadi bermanfaat untuk sesama.
Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *