Health Lifestyle

5 Tips Memilih White Noise Agar Tidur Lebih Berkualitas

Haii Mommies.. Mommies pasti sering kan mengalami susah tidur di waktu malam hari? Padahal kamar sudah temaram dan suasana kamar sudah senyap, tapi kenapa masih susah tidur juga ya? Nah Mommies bisa coba gunakan White Noise si pengantar tidur lelap di malam hari. Mommies udah tahu belum yah apa itu white noise? Yuk Moms kita cari tahu lebih dahulu apa itu white noise.

Ketika kita tidur, tubuh akan beristirahat dan menjadi rileks. Namun otak tetap dapat mengolah informasi dalam bentuk suara halus sekalipun yang kita kenal dengan white noise.

Bagaimana White Noise Bekerja?

Cara kerja white noise dengan menggabungkan beberapa frekuensi suara secara bersamaan. Penggabungan frekuensi berbagai jenis suara akan menghasilkan suara latar dengan pola yang tenang, stabil, dan teratur. Pola yang tenang ini dapat meredam suara lain yang sering mengganggu, seperti suara pintu ditutup, gesekan tempat tidur, atau kendaraan di luar rumah. Untuk bisa mendapatkan jenis suara ini tidak diperlukan alat khusus karena suara menenangkan ini bisa berasal dari berbagai sumber seperti kipas angin, pendingin udara, dan sejenisnya. Suara apa pun yang terdengar konsisten, menenangkan, dan tidak membuat Moms terkejut adalah jenis suara yang dapat digolongkan sebagai white noise.

Tips Memilih White Noise yang Tepat

1. Kenali jenis suara yang dapat membuat Moms tertidur pulas

2. Jika berbagai suara yang ada di dalam kamar tidak cukup membantu, Moms mungkin perlu menggunakan alat pembuat white noise yang sering digunakan untuk menenangkan bayi.

3. Selain mendengarkan suara yang berasal dari sekitar, Moms juga dapat mencari di internet beberapa white noise yang mungkin lebih tepat untuk Moms.

4. Jangan gunakan earphone agar tidak memperparah terjdinya insomnia

5. Jika sudah mencoba menggunakan white noise namun keluhan susah tidur tidak juga berkurang, Moms bisa berkonsultasi dengan dokter langganan mungkin diperlukan terapi yang lain sehingga kualitas tidur meningkat.

Nah sekarang Mommies sudah tahu kan apa itu white noise . Semoga white noise di sekitar kamar tidur Mommies dapat membuat tidur malam Mommies semakin pulas.

Salam Hangat Penuh Cinta

Hafida

 

Source:

www.hellosehat.com www.klikdokter.com

Hafida Satya Aryani

Mom of Precious Child. Full Stay at Home Mom

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *