Mommies Daily Mommies Info Mommies News

Miris! Bayi Tewas Akibat Tersetrum Charger HP Milik Orangtuanya

Kisah pilu dialami oleh seorang ibu yang balitanya meninggal dunia karena tersengat listrik. Balita tersebut tersengat listrik karena memegang kabel charger HP yang terkelupas dan masih terhubung dengan stop contact. Berita ini beredar dari video yang diunggah oleh akun facebook Makassar Terkini. Dalam video itu, ibu dari balita tersebut menangis histeris meminta anaknya bangun kembali. Dia belum bisa menerima bahwa kini anaknya sudah terkulai lemas tak bernyawa di gendongannya.

 

Kini hanyalah tinggal penyesalan yang bisa dirasakan oleh ibu sang balita yang malang tersebut. Beberapa kali ia mengucap ampun kepada Allah seakan menyesali kelalaiannya sebagai orang tua. Dilansir dari Radarcirebon.com (9/10/2019) balita tersebut berusia 10 bulan dan berinisia AF. Video tersebut direkam di Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Jatibarang, Indramayu pada hari Selasa 8 Oktober 2019.

 

Kita sebagai orang tua tentu dapat merasakan kesedihan tersebut ya Mommies. Sebagai orang tua kita selalu ingin melindungi anak kita dari mara bahaya. Namun, terkadang kita sendiri lupa akan bahaya-bahaya yang dapat terjadi dari sedikit saja kelalaian yang kita lakukan. Biasanya kita membiarkan charger handphone tetap terhubung dengan stop contact dan meninggalkannya begitu saja.

Setelah membaca berita di atas, kita dapat memetik pelajaran bahwa kita harus siaga dan berusaha memberikan lingkungan yang aman untuk anak-anak kita. Biasanya ketika anak  mulai merangkak dan berjalan, mereka mulai  penasaran dan mengeksploari barang-barang di sekitarnya. Berikut beberapa upaya yang dapat kita lakukan agar anak-anak kita terhindar dari bahaya listrik:

  1. Cabut charger HP dan laptop serta peralatan listrik lainnya setelah selesai digunakan.
  2. Tutup stop contact dengan pengaman khusus atau bisa menggunakan potongan kardus sebagai penutup  apabila posisinya dapat dijangkau anak.
  3. Pasang saklar pengaman untuk menghindari adanya sengatan listrik.
  4. Apabila menggunakan terminal listrik tutuplah dengan cover khusus terminal listrik.
  5. Jauhkan peralatan listrik dari area yang dapat dijangkau anak.
  6. Rapikan kabel-kabel listrik agar tidak menarik perhatian anak untuk memainkannya.

Itulah beberapa upaya yang dapat kita lakukan sevagai orang tua untuk melindungi anak kita dari bahaya listrik. Semoga artikel di atas bermanfaat ya Mommies, sehingga anak-anak kita terhindar dari bahaya yang tidak diinginkan.

 

Sumber :

Sumber Gambar :

Sumber Video :

  • https://www.youtube.com/watch?v=zwQeCv6lm0A

Ayu Putri

Seorang ibu rumah tangga yang berusaha menjadi bermanfaat untuk sesama.
Follow Me:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *