Viral berita Agnez Mo! Inilah 4 pelajaran parenting yang bisa moms ambil

Baru-baru ini publik digegerkan dengan pernyataan Agnes Monica yang kini akrab disapa Agnez Mo tentang asal usulnya yang ternyata tidak berdarah Indonesia. Berita Agnez Mo ini tentu mengundang pro kontra netizen tanah air.

Namun ternyata ada beberapa pelajaran parenting yang bisa moms ambil dari sini. Apa saja ya? Yuk simak artikelnya berikut ini :

1. Menanamkan Nasionalisme pada Anak

Pelajaran parenting pertama yang bisa mom ambil dari berita tentang Agnez Mo ini adalah menanamkan rasa nasionalisme pada anak. Seperti yang kita tau, meski tidak berdarah Indonesia, Agnez Mo selalu memasukkan kebudayaan Indonesia dalam setiap karyanya. Hal ini menunjukkan kecintaannya yang kuat terhadap tanah air.

Nah, cara terbaik supaya anak memiliki rasa nasionalisme yang tinggi adalah dengan mengajarkan mereka tentang kebudayaan Indonesia yang begitu beragam. Dengan begitu anak akan semakin bangga menjadi orang Indonesia, dan tentunya meningkatkan rasa nasionalisme mereka.

2. Mendukung Anak untuk Mengembangkan Bakatnya

Pelajaran parenting kedua yang bisa mom ambil dari sini adalah tentang mendukung anak untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Seperti berita Agnez Mo yang mengharumkan nama bangsa lewat karirnya sebagai musisi, anak juga bisa berkarya sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Asah kepekaan mom tentang bakat anak ini. Bila anak tidak pandai dalam hal akademik, coba bantu dia mengeksplorasi hal lain yang mungkin dia sukai. Jangan memaksakan anak untuk sama dengan anak yang lain, dan terus dukung anak menjadi versi terbaiknya.

3. Menjadi Support System yang Baik bagi Anak

Hal ketiga yang bisa diambil dari berita tentang Agnez Mo ini adalah pentingnya orangtua menjadi Support System yang baik bagi anak. Pada saat anak merasa bahwa orangtua mereka adalah tempat bercerita dan pendukung terbaik, maka anak tidak memerlukan validasi dari pihak lain. Hal ini akan membuat anak menjadi berprinsip dan lebih berani dalam mengutarakan apa yang dia yakini.

4. Ajari Anak untuk Menyimak Sesuatu sampai Selesai

Pelajaran terakhir yang bisa dipetik dari berita Agnez Mo adalah mengajari anak untuk menyimak sesuatu sampai selesai. Kita mungkin ingat bagaimana media membicarakan Agnez Mo dengan komentar negatif karena tidak menyimpan video pernyataan nya hingga selesai.

Nah ini jadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu menyimak sesuatu sampai selesai. Hal ini harus diterapkan saat mendidik anak. Dengan begitu, anak akan terhindar dari sikap men-judge dari one side story dan akan lebih bijak dalam menyaring informasi.

Empat pelajaran parenting dari berita Agnez Mo tersebut bisa menjadi hal penting untuk diambil hikmah positifnya. Adakah pelajaran lain yang bisa diambil versi mom? Jangan lupa share di kolom komentar ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *